browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

3 Ramuan Alami untuk Kulit Berminyak

Posted by on February 17, 2012

3 Ramuan Alami untuk Kulit Berminyak

QuoteQuoteQuote

Tak peduli cuaca panas atau pun dingin, kulit bisa terlihat sangat mengilap. Anda pun tak lepas dari kertas minyak untuk mengurangi kilap di wajah karena minyak. Belum lagi jerawat dan komedo yang sangat mudah muncul.

Serangkaian masalah ini memang sering terjadi pada Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Untuk mengontrol minyak berlebih, Anda bisa mengandalkan tiga bahan alami berikut.

Tomat
Tak hanya nikmat dimakan, buah satu ini juga bisa dijadikan ‘senjata’ untuk mengontrol kelenjar minyak. Zat yang terkandung dalam tomat bisa mengurangi produksi minyak di kelenjar, tanpa membuat kulit menjadi kering.

Termasuk, mengatasi masalah pigmentasi pada kulit. Anda cukup mengolah satu atau dua buah tomat menjadi pure, untuk dijadikan masker lalu aplikasikan pada kulit yang telah dibersihkan. Jika tak punya banyak waktu, iris saja tomat dan tempelkan pada kulit wajah sambil beri pijatan perlahan.

Putih telur
Putih telur juga bisa Anda manfaatkan sebagai masker untuk menyehatkan pori-pori dan mengencangkan kulit. Kandungan proteinnya sangat baik untuk kulit Anda dan mudah didapatkan.

Campur saja satu butir putih telur dengan satu sendok teh perasan jeruk lemon, aduk hingga rata. Aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air.

Masker Susu dan Kunyit
Susu memiliki sifat pembersih yang sangat baik dan bisa membuat kulit jadi lebih halus. Anda sebenarnya bisa membersihkan kulit dengan susu cair. Tuang saja susu dalam wadah, lalu dengan menggunakan kapas yang telah dicelupkan pada susu, bersihkan kulit sambil berikan pijatan.

Anda juga bisa membuat masker susu untuk kulit berminyak, dengan mencampurnya dengan bubuk kunyit. Kunyit mengandung zat antioksidan yang bisa menangkal jerawat dan mencerahkan kulit. Mengombinasikan keduanya, adalah senjata sempurna untuk membuat kulit berminyak selalu dalam keadaan sehat dan cantik. (art)

Source: here.

Great Day Hug You

TIEST MD

Posting Disclaimer Notice:
This posting is not my own creation collection. My effort is copy paste only. I got it from internet posted by someone else. I’m just saving some time for you to avoid searching everywhere. I’m not violating any copy rights law or not any illegal action which I’m not supposed to do. If anything is against law please notify me so that it can be removed.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *