browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Makanan Yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas

Posted by on March 30, 2012

Makanan Yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas Quote

Cara terbaik untuk membuat sajian sayuran adalah dengan memasaknya selagi segar. Maka itu, kita pun terbiasa memasukkan segala macam sayur ke kulkas segera setalah membelinya.

Namun, ternyata tidak semua sayuran bisa tetap segar meski disimpan di kulkas. Makanan apa sajakah itu?

a. Tomat
Tomat bukanlah buah, tapi tergolong sayuran yang sebenarnya lebih baik di suhu panas ketimbang dingin. Hal itu bisa Anda ketahui bila Anda menanam tomat sendiri. Lemari es bukanlah tempat yang ideal untuk menyimpan tomat. Malah bisa membuatnya bertepung dan tidak bisa dimakan mentah-mentah. Simpanlah di meja yang tidak terpapar langsung oleh sinar matahari.

b. Kemangi
Sama seperti tomat, kemangi juga tidak baik bila disimpan dalam suhu dingin. Menyimpannya terlalu lama di kulkas akan menyebabkan layu sebelum waktunya. Kemangi akan tetap segar bila disimpan di meja dengan suhu ruangan.

c. Kentang
Kentang menyukai suhu yang sejuk, tapi tidak dingin. Sayuran ini akan segar bila disimpan pada suhu sekitar 10 derajat lebih hangat daripada suhu rata-rata kulkas. Simpanlah dalam kantung kertas dan taruh di tempat yang sejuk. Mengapa kertas? Ini akan membuat kentang bisa bernapas, sedangkan plastik membuat kentang membusuk lebih mudah. Menyimpan kentang pada suhu dingin akan mengonversi pati untuk gula lebih cepat yang dapat memengaruhi rasa dan tekstur.

d. Bawang
Untuk menjaga agar kulit bawang tetap kering, simpan dalam ruangan kering seperti dapur yang tidak lembap seperti lemari es. Kurangnya sirkulasi udara dalam kulkas juga akan menyebabkan bawang rusak.

e. Avokad
Avokad tidak akan matang sampai setelah mereka dipetik dari pohon. Jika Anda membeli avokad, jangan menyimpannya di kulkas karena memperlambat proses pematangan. Di sisi lain, jika avokad matang dengan sempurna dan Anda tidak siap untuk digunakan, menyimpannya dalam kulkas bisa menundanya menjadi busuk.

Source: here. Great Day Hug You TIEST MD

Posting Disclaimer Notice: This posting is not my own creation collection. My effort is copy paste only. I got it from internet posted by someone else. I’m just saving some time for you to avoid searching everywhere. I’m not violating any copy rights law or not any illegal action which I’m not supposed to do. If anything is against law please notify me so that it can be removed.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *