browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Perbaiki Pola Makan Anda

Posted by on September 24, 2013

Perbaiki Pola Makan Anda

quote

Memperbaiki pola makan adalah salah satu rahasia terbesar untuk mengontrol berat badan anda secara permanen. Banyak orang mencoba untuk menurunkan berat badan dengan cara seperti akupunktur, sedot lemak, diet, olahraga berat, dsb, tapi mereka tidak merubah kebiasaan buruk mereka.

Nah, sekarang bayangkan jika anda telah turun berat badan dengan cara apapun itu, tapi anda tetap dengan kebiasaan lama anda seperti ngemil, makan terlalu banyak gorengan, minum soda, makan makanan yang mengandung lemak tinggi, dsb, pastinya berat badan anda akan naik lagi kan? Sebagian yang tidak mengerti akan hal ini akan menyalahkan program penurunan berat badan yang dijalankannya. Mereka mengatakan kalau percuma nyoba turun berat badan pakai cara ini dan itu, tapi hasilnya ya naik lagi. Padahal penyebab naik lagi ya diri kita sendiri.

Tips dan Panduan Dalam Memperbaiki Pola Makan Anda :

  • Anda sudah tahu mengenai konsep sarapan yang baik kan? Awali lah sarapan pagi anda dengan program kami. Anda akan merasa lebih kenyang, dan enerjik.

  • Kurangi karbohidrat yang buruk seperti roti, nasi, mie, kentang, pasta. Anda bisa perbanyak dengan karbohidrat yang baik yang biasanya terdapat dalam sayur-sayuran. Kurangi juga racun putih antara lain gula, garam yang biasanya banyak terdapat dalam makanan cepat saji dan cemilan.

  • Konsumsi protein yang cukup. Protein akan membuat anda kenyang lebih lama. Berbeda dengan karbohidrat, semakin banyak anda konsumsi, semakin cepat anda lapar. Protein terbaik berasal dari nabati seperti tahu dan tempe. Putih telur juga sumber protein yang baik. Jika anda suka makan daging, yang terbaik adalah daging ayam (bagian dada), dan ikan. Daging sapi kurang baik untuk anda karena badan anda akan membutuhkan banyak energi untuk mengolahnya yang membuat anda merasa mudah lelah. Bandingkan perbedaan tingkat energi anda setelah makan steak dengan makan salad!

  • Minum air putih yang cukup. Kebutuhan air putih yang normal adalah 8 gelas per hari. Jika anda kelebihan 1 kg berat badan, anda perlu menambahkan 1 gelas ekstra! Berapa kg kelebihan berat badan anda ?

Tentunya untuk merubah pola makan anda perlu perjuangan. Jika anda melakukan panduan diatas selama minimum 90 hari, tanpa anda sadari, anda akan memiliki pola atau habit yang baru. Dan pola yang baru ini akan lebih mudah anda pertahankan karena sudah menjadi kebiasaan anda (sama halnya dengan anda sikat gigi tiap hari).

Sumber: Diet Sehat

Great Day                Hug You

TIEST     MD

Posting Disclaimer Notice:
This posting is not my own creation collection. My effort is copy paste only. I got it from internet posted by someone else. I’m just saving some time for you to avoid searching everywhere. I’m not violating any copy rights law or not any illegal action which I’m not supposed to do. If anything is against law please notify me so that it can be removed.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *