browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Mengapa Saya Gagal ?

Posted by on September 26, 2013

Mengapa Saya Gagal ?

quote

Memang diperlukan banyak kesiapan untuk memulai program penurunan berat badan dan tentunya komitmen. Jika kondisi anda seperti ini, anda tetap sarapan pagi kan ?
Yuk, kita awali dengan mengubah sarapan pagi anda dengan program ini – dan tanpa harus ‘berkomitmen’ lebih untuk program penurunan berat badan. Jika anda sudah ‘siap’, barulah kita masuk ke program menurunkan berat badan.

Berikut ini ada beberapa alasan utama kenapa orang gagal dengan program diet mereka:

1. Selalu menunda (procrastinate):
“Saya akan mulai turun berat badan hari senin” atau “saya akan mulai kalau anak saya sudah besar” atau “saya akan mulai kalau semua keadaan sudah mendukung” adalah hanya beberapa contoh alasan penundaan. Faktanya adalah tidak akan pernah ada waktu yang tepat untuk memulai! Kalau anda selalu beralasan seperti itu anda tidak akan pernah sukses dengan program anda. Waktu terbaik untuk memulai adalah sekarang!

2. Berada dalam lingkungan yang tidak mendukung.
Meskipun ini bukan menjadi penyebab utama, tapi sangat berpengaruh. Jika anda adalah seorang ibu rumah tangga yang selalu berkumpul dengan komunitas yang isinya adalah orang-orang yang tidak mempedulikan kesehatan dan penampilan mereka, peluang anda untuk tergoda saat menjalankan program anda sangat besar. Pilih lingkungan tempat anda bergaul dengan hati-hati.

3. Tidak ada dukungan dari orang terdekat.
Sebagian besar penurunan berat badan yang sukses adalah karena adanya dukungan orang terdekat anda, baik itu suami, istri atau anak anda. Bisa juga pacar anda atau sahabat anda. Tapi sekali lagi semua ini kembali ke diri anda.

4. Tidak ada komitmen yang kuat.
Anda tidak bisa memulai diet anda dengan setengah hati. Komitmen untuk menyelesaikan program anda adalah sangat penting atau anda akan mengalami yang namanya diet yo-yo atau turun kemudian naik lagi. Jadi kalau anda masih setengah hati mau turun berat badan, sebaiknya anda tidak usah memulai sama sekali.

5. Memilih cara yang salah untuk program diet anda.
Ini merupakan salah satu faktor terbesar yang menyebabkan kegagalan diet. Kalau anda tidak tahu cara yang benar untuk menurunkan berat badan dan mengikuti cara yang salah, anda akan dipastikan akan menemui kekecewaan yang nantinya justru membuat komitmen dan motivasi anda semakin melemah. Bukan hanya itu saja, anda dapat saja membahayakan kesehatan anda.

Sumber: Diet Sehat

Great Day                Hug You

TIEST     MD

Posting Disclaimer Notice:
This posting is not my own creation collection. My effort is copy paste only. I got it from internet posted by someone else. I’m just saving some time for you to avoid searching everywhere. I’m not violating any copy rights law or not any illegal action which I’m not supposed to do. If anything is against law please notify me so that it can be removed.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *