browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

4 Strategi Mencapai Resolusi

Posted by on December 28, 2013

4 Strategi Mencapai Resolusi

quote

Sebuah penelitian mengatakan perubahan di tahun baru bakal 10 kali lebih sukses apabila pada tanggal 1 Januari membuat resolusi dibanding tidak merencanakan apa pun. Sayangnya, baru juga tanggal 1 Februari, orang seringkali seakan-akan mendadak terserang amnesia karena semangat menjalankan resolusi menguap begitu saja. Jangan sampai hal tersebut terjadi di tahun ini dengan menjalankan tip-tip berikut:

Lebih spesifik
Resolusi yang samar-samar atau umum tidak akan bekerja baik. Petakan strategi untuk mewujudkan resolusi kita. Kalau mau menurunkan berat badan, tetapkan target berapaberat badan yang mau diturunkan, buat tujuan-tujuan jangka pendek (dalam setahun) yang konkrit dan tanggal pasti tujuan mini tersebut mesti terpenuhi. Mau menabung? Tetapkan berapa banyak yang mesti Anda sisihkan tiap bulan dan perubahan gaya hidup yang dikerjakan.

Umumkan!
Ceritakan perubahan-perubahan yang ingin Anda lakukan tahun ini pada teman dan keluarga, yang dapat memberikan dukungan apabila resolusi mulai terlupakan dan semangat apabila resolusi dijalankan dengan baik. Komitmen yang disebarkan secara umum cenderung lebih sukses dibanding disimpan sendiri saja.

Ganti kebiasaan
Jangan hanya bergantung pada niat pribadi saja. Kembangkan perilaku sehat yang berlawanan dengan kebiasaan sebelumnya. Misal, nih, kebiasaan mengemil di sore hari bisa mengacaukan diet Anda, coba ‘waktu’ makan tersebut diganti dengan acara jalan santai sore hari. Setiap bisa mengerem kebiasaan buruk, rasa pede untuk melakukan perubahan bakal meningkat, deh.

Catat perubahannya
Monitor setiap kegiatan dan perubahan yang terjadi sesuai resolusi yang dibuat. Self-monitoring meningkatkan kemungkinan kita memegang teguh janji resolusi.

Sumber: CC.


Great Day                Hug You

TIEST     MD

Posting Disclaimer Notice:
This posting is not my own creation collection. My effort is copy paste only. I got it from internet posted by someone else. I’m just saving some time for you to avoid searching everywhere. I’m not violating any copy rights law or not any illegal action which I’m not supposed to do. If anything is against law please notify me so that it can be removed.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *