browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Ayat Termulia

Posted by on January 29, 2017

AYAT TERMULIA

Ayat Kursi

Pesan Pasca Ramadhan (1 Jumadil Awal 1438H)
By: Prof. Veni Hadju

Ayat yang paling mulia dari seluruh ayat dalam Al-Qur’an adalah Ayat Kursi. Ayat ini minimal dibaca setiap habis shalat, saat dzikir pagi dan sore, dan juga sebelum tidur. Artinya minimal 8 kali dalam sehari. Salah satu hadist yang memotivasi kita membaca ayat mulia ini adalah tidak adanya penghalang orang yang membacanya dengan surga kecuali kematian.

Kita sering mendengar sahabat atau keluarga kita yang meninggal secara mendadak. Ada yang kita ketemu pagi hari, sehat bugar, aktif bekerja seperti biasanya, malamnya kita mendapat sms bahwa dia meninggal. Ada yang tidur di malam hari, saat pagi hari sudah tidak bernafas lagi. Apabila dia sebelumnya membaca ayat Kursi di shalat terakhirnya maka kita yakin bahwa orang itu masuk surga.

Sayang sekali banyak yang tidak mengamalkan membaca ayat ini setiap selesai shalat. Demikian juga membaca sebelum tidur. Apalagi yang berusaha membaca dzikir pagi dan sore. Sebaliknya ada yg menggunakan ayat ini sebagai jimat atau digantung di pintu atau dinding rumahnya tanpa pernah membacanya. Hal ini hanya sia-sia belaka. Padahal kalau dipahami dengan baik, ayat mulia ini berisi pesan-pesan tauhid dan akan memberikan kekuatan iman yang luar biasa kepada setiap yang membacanya.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Allaahu laa ilaaha illa huwal hayyul qayyum, laa ta’khuzhuhu sinatuwwalaa nauum, lahuuu maa fissamaawaati wamaa fil ardh. (QS Al-Baqarah 2:255). Artinya: Allah tidak ada Tuhan selain Dia, Dia Maha Hidup dan Berdiri sendiri, tidak pernah mengantuk, dan tidak pernah tidur. Milik-Nyalah apa-apa yang ada di langit dan apa-apa yang ada di bumi.

Bacalah Ayat Kursi setiap selesai shalat, saat dzikir pagi sore serta sebelum tidur.

from Bogor with love, Tiest

Posting Disclaimer Notice:
This posting is not my own creation collection. My effort is copy paste only. I got it from internet posted by someone else. I’m just saving some time for you to avoid searching everywhere. I’m not violating any copy rights law or not any illegal action which I’m not supposed to do. If anything is against law please notify me so that it can be removed.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *